Jump to content
ummiexclenthamid

Punca Sebenar Darah Tinggi, Kencing Manis, Stroke, Migrain Asma Dll

Recommended Posts

KESAN BURUK AKIBAT KURANG TIDUR

 

Sistem imun anda akan menjadi lemah. Jika sistem imun lemah, anda mudah dijangkiti selsema dan jangkitan. Kurang tidur juga boleh menyebabkan sel darah putih berkurangan dan seterusnya menjejaskan sistem imun

 

Anda sihat dan tidak menghadapi masalah berat badan, tetapi jika mengalami masalah kurangan tidur yang kronik, anda akan menghadapi masalah fungsi insulin

 

Jika anda kurang tidur, ia akan melemahkan hormon pertumbuhan yang mengawal nisbah lemak dan otot tubuh selain mengawal hormon leptin. Keadaan ini akan menyebabkan anda terasa lapar dan sukar mengelakkan makanan berlemak dan berkabohidrat

 

Susut berat badan. Mereka yang kurang tidur selalunya cenderung mengambil makanan dalam kuantiti yang lebih. Walaupun pada awalnya mereka mengalami peningkatan berat badan, tetapi akan merasai penurunan apabila terlalu kerap kurang tidur

 

Wanita yang selalu terdedah kepada banyak cahaya pada sebelah malam atau sering bekerja pada waktu malam menghadapi kemungkinan diserang kanser payudara

 

Kurang tidur boleh menyebabkan anda stres dan akibatnya anda sukar melakukan kerja dengan cekap, sering tidak terurus dan kelam kabut

 

Tidur yang cukup akan melambatkan proses penuaan dan kedutan di muka. Ketika tidur, kita akan menghasilkan hormone pertumbuhan yang membolehkan memperharui dan memulihkan sel-sel (khususnya sel-sel kulit, selain darah dan otak ). Jika anda kurang tidur, anda akan lebih cepat kelihatan tua

 

Sekiranya kurang tidur, anda akan mudah tertekan dan murung. Jika masalah ini berpanjangan, anda berkemungkinan besar akan hilang minat untuk bergaul

 

Kehilangan waktu tidur bagi tempoh yang lama juga akan menyebabkan anda mudah terasa letih.

 

Kurang tidur juga boleh menyebabkan sakit kepala, keletihan pada waktu siang dan mudah meradang serta gerak geri menjadi perlahan. Juga akan menjejaskan atau mengurangkan nafsu seks

 

Mereka yang kurang tidur setiap malam berisiko mati awal

copy paste from
http://www.infoharian.com/kesihatan/kesan-dan-bahaya-kalau-kurang-tidur-terhadap-kesihatan
Apa pula yang harus kita lakukan untuk mendapatkan tidur yang cukup? Doktor selalu menasihatkan untuk kita tidur 6-8jam sehari.. Adakah tidur 6-8jam ini cukup berkualiti? Ada juga orang yang tidur cukup 6-8jam tetapi masih juga terdedah dengan risiko penyakit2 kritikal seperti, stroke, kencing manis, serangan jantung, kanser dan lain2 lagi...
____________________________________________________________________________
Berikut adalah beberapa manfaat dari sinar matahari bagi kesehatan, yaitu:

1. Vitamin D

Sinar matahari merangsang tubuh untuk memproduksi vitamin D. Sinar matahari pada wajah, leher, lengan dan kaki selama 10-15 menit dapat menghasilkan vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Vitamin ini meningkatkan penyerapan kalsium dalam usus dan transfer kalsium melintasi membran sel yang berguna untuk kekuatan tulang.

2. Serotonin

Sinar matahari dapat merangsang produksi serotonin (neurotransmitter monoamine  Serotonin dikenal sebagai kontributor untuk perasaan sejahtera, bahagia). Semakin tinggi serotonin yang dihasilkan maka suasana hati akan lebih positif.

3. Melawan depresi

Pelepasan endorfin terjadi di dalam otak dan dipengaruhi oleh sejumlah factor, salah satunya Sinar matahari melawan dan mengurangi depresi karena melepaskan endorfin yang berfungsi sebagai anti-depresan alami dan sangat berguna untuk kasus depresi musiman, dengan demikian menyebabkan munculnya perasaan sehat.

4. Meningkatkan atau memperlancar sirkulasi darah

Sinar matahari meningkatkan atau memperlancar sirkulasi darah dengan cara melebarkan pembuluh darah di kulit, sehingga membawa lebih banyak nutrisi dan oksigen ke sel. Hal ini juga membuat jantung sehat dengan menurunkan denyut jantung dan menurunkan tekanan darah.

5. Bermanfaat untuk kulit

Kondisi kulit kronis seperti jerawat, eksim dan lainnya akan membaik dan sedikitnya manifestasi yang didapatkan akan memperbaiki bekas luka dan gangguan kulit lainnya.

6. Mengurangi risiko kanker

Vitamin D sintesis dirangsang oleh sinar matahari sehingga secara signifikan membantu mengurangi risiko berbagai bentuk kanker seperti prostat, usus besar, payudara dan kanker ovarium. Tapi ingat bahwa tidak terlalu banyak, karena bisa menyebabkan kanker kulit.

7. Mencegah diabetes

Efek sinar matahari yang memadai mungkin memainkan peran penting dalam membantu mencegah diabetes pada anak-anak, serta menurunkan kadar gula dengan merangsang penyimpanan glukosa dalam otot dan hati.

8. Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Sinar matahari mendukung sistem kekebalan tubuh, karena ketika tubuh tersinari akan memproduksi lebih banyak sel darah putih yang membantu menangkal infeksi dan penyakit lain yang dihasilkan oleh bakteri, jamur atau virus.

9. Detoksifikasi tubuh

Sinar matahari membantu menghilangkan sesuatu yang buruk dari tubuh dengan meningkatkan fungsi hati dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga penghapusan "limbah" melalui darah lebih efisien.

10. Meningkatkan kualitas tidur

Sinar matahari meningkatkan produksi melatonin yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas tidur. Melatonin adalah hormone neurotropik yang disintesis oleh kelenjar pineal, terletak di dalam otak.

11. Bermanfaat untuk perut

Sinar matahari baik untuk meningkatkan nafsu makan, meningkatkan sistem pencernaan dan proses metabolisme.

Tetapi jika terlambat mendapatkan sinar matahari pagi, Anda harus melindungi tubuh dari terik matahari siang hari terlalu lama karena mengandung sinar ultraviolet yang bisa berbahaya bagi tubuh. Perlindungan bisa menggunakan topi, pakaian yang cukup tertutup.
copy paste from
http://www.aura-ilmu.com/2012/12/Manfaat-Dari-Sinar-Matahari-di-Pagi-Hari-untuk-Kesehatan.html
______________________________________________________________________________
dan ini pula
Manfaat Garam Untuk Kesehatan Tubuh
1. Sistem Imun
Manfaat dari Garam laut secara alami bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh, menjadikan tubuh mampu melawan berbagai virus yang menyerang tubuh seperti, flu, demam, alergi serta penyakit autoimun lainnya.

2. Depresi
Garam laut juga terbukti bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis depresi. Garam laut juga dapat membantu mempertahankan dua hormon penting dalam tubuh, yaitu serotonin dan melatonin. Kedua hormon tersebut bisa membuat Anda menjadi relaks dan tidur lelap di malam hari.

3. Otot Kejang
Kalium adalah salah satu kandungan yang terdapat dalam garam laut. Kandungan kalium ini berguna untuk membantu otot supaya berfungsi dengan baik. Selain itu, garam juga bisa menjadikan tubuh menyerap lebih banyak nutrisi dalam makanan. Jadi, garam adalah obat sangat efektif untuk mencegah nyeri otot, kejang dan kram.

4. Osteoporosis
Yang dapat memicu osteoporosis adalah Saat tubuh kekurangan garam dan gula, tubuh 'menarik' sodium ke tulang dan hal itu bisa memicu terjadinya Osteoporosis. Oleh karena itu mengkonsumsi garam dan air secara rutin setiap hari dalam jumlah yang tepat bisa bantu mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis).

5. Diabetes
Manfaat lain dari Garam laut adalah bisa bantu mengurangi kebutuhan insulin dengan menjaga kadar gula yang tepat dalam tubuh. Jadi, garam merupakan salah satu bagian penting dalam diet bagi penderita diabetes atau orang yang berisisko terkenan penyakit tersebut.

6. Jantung
Ketika garam menyatu dengan air, dapat memberikan fungsi menurunkan kadar kolesterol tinggi, tekanan darah inggi, serta dapat membantu mengatur detak ketika jantung berdetak tidak teratur. Dengan demikian, garam laut dapat mencegah serangan aterosklerosis pada jantung dan serangan stroke.

7. Asma
Garam laut juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada sistem pernapasan dan mengurangi produksi dahak pada tubuh, sehingga Anda bisa bernapas dengan lebih lega. Garam laut ini tidak menimbulkan efek samping selama penggunaannya sesuai kebutuhan.

8. Pencuci mulut dan obat kumur 
Selain manfaat diatas, garam laut juga bisa digunakan sebagai pencuci mulut dan obat kumur. Caranya juga tidak terlalu sulit, Larutkan kurang lebih seperempat sendok teh garam ke dalam setengah sendok makan air hangat. Ratakan ke sekeliling mulut Anda lalu kumur-kumur.

Manfaat Garam Untuk Kecantikan
 
* Pembersih Wajah
Selain bermanfaat untuk tubuh, garam juga bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah sebagai pembersih wajah. Caranya campurlah 1 sdt garam dan 1 sdt minyak zaitun dalam mangkuk kecil. Setelah itu gunakan campuran garam dan minyak zaitun tadi sebagai pembersih dengan memijatnya dengan lembut didaerah sekitar wajah dan leher. Garam berfungsi sebagai pembersih untuk mengangkat make up dan kotoran tebal pada wajah. Setelah itu cucilah wajah dengan sabun cuci muka, dan bilas hingga bersih.

* Merawat Kulit Berminyak
Garam juga bermanfaat untuk mengurangi minyak pada wajah. Caranya, Isilah botol spray kecil dengan air hangat dan tambahkan 1 sendok teh garam. Kemudian, semprotkanlah pada wajah, keringkanlah dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk.

* Mata Lelah
Jika suatu saat mata anda terasa lelah, tidak salahnya mencoba tips ini. Caranya larutkan 1/4 sdt garam dengan 1/2 liter air hangat, dan basuhkan larutan air garam pada mata yang lelah. Jika ingin menghilangakn gembung pada mata, larutkan 1 sdt garam dengan 1 liter air hangat, dan celupkan kapas pada mata sahabat sambil berbaring dengan rileks.

* Eksfoliator
Sehabis mandi dan pada saat kulit masih dalam keadaan basah, ambil segenggam garam dan gosokkan secara lembut dan perlahan pada seluruh kulit tubuh. Manfaatnya akan meluruhkan sel kulit mati dan membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.
copy paste from
http://pojok-kesehatan.blogspot.com/2013/01/manfaat-garam-untuk-tubuh-kecantikan-dan-kebersihan.html
______________________________________________________________________________
Pernah tak kita mendengar bahawa pesakit stroke disarankan untuk menanam badan dalam pasir pantai untuk beberapa tempoh masa, dan ada yang melakukannya dengan cara berterusan telah pulih dari derita stroke mereka.
Tidak dinafikan jugak bayi yang mengidap jaundis disarankan berjemur pada pagi hari untuk kembali sihat.
Lihat pula kehidupan orang zaman dulu. Mereka tidak pula berpenyakit kritikal seperti sekarang.. Walaupun ada, tapi jumlahnya terlalu sedikit. Nenek moyang kita mengamalkan jemur baju, tilam, selimut dan bantal pada waktu pagi... sebelum tengah hari sudah diangkat dan dimasukkan ke dalam rumah. Mereka juga keluar pagi dan bekerja ditengah panas dari pagi... Sebelum tengah hari sudah pulang ke rumah.
 
Apa relevannya matahari dan garam laut ini?
Inilah penemuan paling ISTIMEWA alaf ini... Teknologi amat memudahkan hidup kita.
Hari ini kita tidak perlu berjemur dan menanam badan dalam pasir laut lagi untuk sembuh dari penyakit.
Setahun kebelakangan ini di Malaysia telah berlaku satu fenomena yang amat mengujakan.
Dua manfaat alam ini telah disatukan dan terciptanya SLEEPMATE yg mudah dan selamat untuk digunakan, berkesan dan cepat memberi kesembuhan kepada penggunanya... Diakui jgk oleh pakar2 perubatan bahawa SLEEPMATE ini tidak akan memberi sebarang komplikasi klinikal kepada pengguna dalam masa pendek mahupun panjang.
 
Sila menjadi sahabat
https://www.facebook.com/BVSMterbaek
untuk mengikuti info lanjut berkenaan Bio Velocity Sleep Mate ini... Ramai testimoni yang sudah kembali ceria malah pulih sepenuhnya dari masalah penyakit mereka seperti SARAF, STROKE, KENCING MANIS, CEREBRAL PALSY, SAKIT SENDI, MIGRAIN, SENGGUGUT, KEMURUNGAN, INSOMNIA, ASMA, KANSER DAN LAIN2 LAGI.
dapatkan rebat bernilai dari rm655 dari pemilik FB ini. Mengikut terma dan syarat.
atau kepada yang berminat boleh hubungi terus
sms/call/whatsapp Azila 019 399 5414
sms/call Razak 019 276 5824
 
 
Edited by ummiexclenthamid

Share this post


Link to post
Share on other sites

assalam..blog saya ada menerangkan tentang diabetes serta apa kaitannya dengan gula dan apa kena kaitannya dengan simptom haus yang berpanjangan....

juga ada diterangkan tentang darah tinggi, dan bagaimana garam dapat menimbulkan tekanan tinggi pada salur darah kita.

tak dilupa juga tentang sakit jantung dan apakah petanda antara sakit jantung kiri dan sakit jantung kanan.

semuanya saya bincangkan dengan penerangan yang jelas tetapi cukup ringkas dan mudah difahami.

boleh lawati : rawatankanser2013.blogspot.com.

rujukan : 

http://rawatankanser2013.blogspot.com/2013/10/kencing-manis-dan-apa-kaitan-dengan.html

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

×
×
  • Create New...